Minggu, 08 Juli 2012

Paceklik Pasti Dialami Blogger


Paceklik, yang artinya "masa sulit", sering dialami para petani khususnya dimusim kemarau. Namun sesungguhnya, masa paceklik tidak hanya dialami oleh para petani melainkan juga dialami oleh kita para blogger. Paceklik yang dialami oleh para blogger ialah paceklik posting.


Paceklik Posting
Paceklik bagi blogger, bukan dalam hal tanam-menanam, tapi dalam hal pembuatan artikel. Posting yang menurut Alit Susanto sebagai jiwa dari blog, memang sangat fatal bagi para blogger. Blog yang jarang diupdate, akan memberi kesan "berdebu" baik bagi visitor, maupun bagi followers blog.

Namun, para blogger sering kali kehabisan ide untuk membuat sebuah posting, inilah yang sering disebut paceklik blogger. setiap blogger, memiliki masa paceklik yang berbeda-beda. Saya pribadi, sering mengalami masa paceklik ini diantara bulan Juli hingga September.


Menghadapi Paceklik
Paceklik, dapat berlanjut terus, jika tidak ada kemauan anda untuk menghentikannya.
 Cara menghentikannya sebenarnya mudah,anda harus mulai menulis lagi !

IDE AJJA GG ADA.. MAU NULIS APA ?!?!?!

Semua hal bisa dijadikan inspirasi untuk menulis. Gag percaya ??? coba deh liat beberapa postingan sederhana dari temanku admin dari http://graceallesandra.blogspot.com/ . Be-berapa Postingan sebenarnya berasal hal yang sepele, contohnya :

1.Pengalamannya jadi suporter, cekk http://graceallesandra.blogspot.com/2012/05/serunya-jadi-suporter-domsav-in-concert.html

2. Dan menurutku inilah posting paling kreatif tentang, KACANG REBUS.. , cekk dehh.. http://graceallesandra.blogspot.com/2012/03/its-all-about-kacang-rebus-and-kacang.html



Itu beberapa contoh postingan yang sebetulnya idenya berasal dari hal-hal yang sering kita jumpai di keseharian kita. Banyak yang bisa kita tulis, misal anda bisa menulis tentang warung bakso di sebelah sekolahan anda, atau mungkin tentang kantin di sekolahan anda.

Tentunya dalam penulisan tidak boleh sembarangan, harus di sesuaikan dengan konteks umum blog anda. Semisal, blog anda membahas tentang teknologi, anda bisa menyampaikan gagasan anda mengenai penggunaan teknologi untuk menunjang penjualan dalam warung bakso di sebelah sekolah anda.


Intinya, jangan pernah takut untuk menulis hal sepele, karena kadang hal yang luar biasa berasal dari hal yang sepele.

1 komentar: