Rabu, 22 Agustus 2012

Kebun Binatang Semarang

Kebun Binatang Semarang, atau yang akrab disapa bonbin ini, menjadi tujuan banyak orang untuk berwisata selama libur lebaran, tidak terkecuali saya. Di pintu masuk saya disambut oleh panjangnya antrian pengunjung, suasana juga tak jauh berbeda di tempat parkir mobil yang juga telah penuh oleh mobil para pengunjung.

Saya tidak sendiri saat berkunjung ke  Kebun Binatang yang memiliki luas sekitar 9 hektar ini, saya datang ke tempat wisata ini bersama kedua orang tua saya dan kakak tercinta. Melihat antrean pengunjung diloket tiket cukup panjang, dan mengingat kami belum sarapan, maka kami memutuskan untuk sarapan terlebih dahulu di salah satu kios yang ada di luar area Kebun Binatang.
Diluar area wisata, terdapat banyak kios-kios yang menjajakan makanan, selain itu juga banyak kios yang menjual berbagai macam aksesoris serta mainan anak.

Untuk tiket masuk sendiri harganya terjangkau yaitu Rp7500  per orang.  Untuk para pengunjung tidak perlu bingung, karena begitu masuk kita akan langusng bertemu dengan papan petunjuk letak-letak kandang hewan.
Selain itu juga terdapat denah yang menunjukan letak berbagai kandang hewan yang menjadi koleksi dari kebun bintang ini.

Di setiap kandang hewan, dilengkapi dengan informasi mengenai hewan tersebut, seperti nama latin, spesies, dan juga asalnya. Sehingga dengan berkunjung ke kebun binatang inii, kita tidak hanya dapat melihat hewannya saja, namun juga dapat mempelajari sedikit informasi hewan-hewan tersebut.

Selain itu, untuk pengunjung yang ingin merasakan bagaimana berkendara dengan gajah, dapat menyalurkan rasa penasaran itu di sini, karena ada satu ekor gajah koleksi dari kebun binatang ini yang siap menggendong anda.

Untuk pengunjung yang merasa lelah dalam mengelilingi kebun binatang ini, ada dua kendaraan yang disediakan oleh pihak management, yaitu kereta mini dan dokar. Dengan dua kendaraan ini, anda dapat mengelilingi area wisata ini tanpa merasa lelah. Namun ada satu hal yang perlu mendapat perhatian dari pihak management, dimana sebaiknya  lajur untuk kedua kendaraan tersebut dipisahkan dengan lajur pengunjung, sehingga pengunjung tetap dapat berjalan dengan nyaman.

Dalam berwisata tentu kita ingin mengabadikannya dengan foto. Untuk para pengunjung yang tidak membawa kamera, jangan khawatir, karena disana telah siap beberapa fotografer dari pihak management  yang siap untuk memotreta anda dengan beberapa bintang seperti burung kakak tua, selain itu untuk anak-anak juga bisa berfoto dengan petugas yang berkostum tokoh-tokoh kartun.
Foto anda bisa langsung jadi, untuk tarifnya akan disesuaikan dengan ukuran. Untuk ukuran kecil harganya  Rp10.000 , untuk ukuran besar harganya Rp20.000. Anda juga tidak usah khawatir, karena dalam foto anda akan dicantumkan nama kebun bintang beserta dengan tanggal anda berkunjung ke tempat tersebut. Khusus untuk foto ukuran besar, anda dapat menambahkan nama  anda di dalam foto tersebut.


Selain menampilkan berbagai macam bintang,  didalam juga terdapat beberapa wahana permainan anak, seperti sepeda air. Selain itu juga terdapat beberapa stand dari berbagai produk. Dan untuk pengunjung yang ingin keluar dari area wisata namun hanya untuk sementara, dapat meminta izin pada petugas yang berjaga di pintu keluar.
 Dengan mendapat izin, anda akan diperbolehkan masuk kembali ke area wisata, tanpa harus membeli tiket lagi, tapi ingat.. jika HANYA UNTUK SEMENTARA KELUAR.

 Sekian sediikit cerita tentang Kebun Binatang Semarang, untuk pengalaman yang lebih seru silakan langsung berkunjung ke Kebun Binatang ini yang terletak di  Jl. Walisongo KM 16, tepat berseberang Terminal Mangkang.

0 komentar:

Posting Komentar