Selasa, 30 Juli 2013

Buku "KISAH DARI DOMSAV"

Catatan Indah Pejuangan Kami

Jujur aku bingung mengawali nya dari apa... ahahah.. karena jika menjelaskan tentang buku ini... sama dengan menjelaskan tentang perjuangan kami... tentang sejarah kehidupan kami.

Oke langsung kita mulai sajah...

Buku Kisah dari Domsav (KDD) adalah sebuah catatan sejarah mengenai pengalaman kami yang begggiiittuuu indah di SMP PL Domenico Savio.

Oyaaa.. sebelum lanjut... mungkin pada bertanya-tanya kata "kami" yang dari tadi aku sebut itu siapa...

"Kami" dalam konteks ini adalah para domsavian... khususnya Domsavian lulusan 2013... jika mau lebih di khususkan lagi.. ya "kami" ini mengacu pada para penulis hahah...

 okee lanjutt...

Jadi KDD ini ditulis oleh 9 orangg domsaviaaannn termasuk saya..... wkwkw
siapa saja yang lain....

@dheasavtr
@adelhdx
@desta_landya10
@graceallesandra
@JosepHineni_98
@jomblocangkeman
@sitanalla

dia ataas adalah akun twitter para penulis buku KDD...
monggo d followw wkwkwkw...

selain itu kita juga punya oficial @DomsaviaNulis jd bisaa d follow juga dehh wkwkwk

okee kita kembali lagi ke buku KDD...

Jadi buku ini berisi tentang pengalaman 9 orang penulis di Domsav...
buku ini terdiri dari 111 halaman.. dan   19 bab...

eeeitsss... waloo hanya 111 halaman bukan berarti selama 3 tahun di domsav kita hanya mendapat sedikit pengalaman loo yaa...

kami HANYA dapat menulis 111 karena begitu banyak pengalaman di domsav sehingga kami bingung... mau nulis yang mana wkwkwk...

jadii buku KDD ini... tiap penulisnya menulis tentang 3 topik..

1. tentang Domsav
2.tentang persahabatan
3.tentang Cinta... yaaa munafik kalo bicara sekolah (apalagi SMP) tapi tidak ada kisah cinta di dalam nya wkwkwk...

Jujur.. aku bangga yaa..punyaa 8 orang temen yang bisa nulisss kerenn-kerenn tentang tiga topik tersebut...

Sungguh luar biasaa.. dari cara penyampaian, amanat , hingga kata ekspresif di dalam artikel itu...

biasanya sih yang paling ekspresif yang tentang cinta.. alias galauu :))))


oke kita ulas sedikit tentang isi artikel buku ini....

salah satu artikel nyaa yang berjudul "Proud To be Domsavian"
yang ditulis oleh @desta_landya10.. mengajak kami para domsavian untuk kembali mengingat 3 tahun yang telah kami lewati di Domsav...mulai dari pertama masuk domsav.. hal-hal yang dipelajari di domsav.. berat nya tugas dan pelajaran nya... sampe rasa bangga bersekolah di domsav..

hingga.. rasa banggaa.. karena kegaguman orang yang d temui di jalan saat tau kami bersekolah di domsav wkwkwkw....

kritis.. lugas.. to the point... mungkin merupakan ciri dari artikel ini.. dan beberapa artikel lainnya...

ada juga artikel yang berjudull "Cinta SMP ; Perlukah?"
dari sitta... dengan bahasa yang sangat ekspresif.. menyampaikan kegalauan dalam emosi ketegaran.....

artikel ini menunjukan bahwa anak domsav juga bisa galau.. wkwkwkwkwkwk

satu lagi artikel berjudul... "Domsav Itu Hebat"
sebenernya ini artikel yang bisa di pake materi stand up comedy... wkwk...
yaa artikel ini dari comic junior bernama Mario Gulo....
di artikel ini dia mengambil sudut pandang lain dari berbagai pengalamannya di domsav.. ia mengambil sudut-sudut kelucuan yang tak terduga oleh para domsavian lain...

artikel ini membuktikan selain bisa serius.. anak-anak domsav juga humoris.. wkwk...

buku yang sederhana ini tentunya punya banyak kekurangan... salah satunya adalah tidak adanya alur besar dalam buku ini.. sehingga buku ini merupakan artikel-artikel yang di kumpulkan jadi satu....

tp tentunya banyak lagi artikel yang pasti menarik di dalam buku KDD... berbagai pengalaman.. berbagai kisah... yang telah kami coba rangkum.. dalam berbagai artikel singkat...
dalam sebuah buku sederhana dari tangan para amatir..
berjudul
"KISAH DARI DOMSAV"


Note :
- Kata Penulis "Kisah dari Domsav"
http://www.youtube.com/watch?v=-VVGei29Mz4

-Cara Pembelian Buku
 https://www.facebook.com/notes/alfons-degan/cara-pembelian-buku-kisah-dari-domsav/609522299060484