Minggu, 08 April 2012

Es Kelapa Muda : Penyegar disaat Panas

salah satu Warung Penjual Es Kelapa Muda
Es Kelapa Muda, merupakaan minuman asli Indonesia yang sangat menyegarkan saat di minum. terutama saat cuaca sedang panas.
Minuman yang masuk dalam urutan 19 dari 50 minuman terenak di dunia ini (versi CNNgo) sangat mudah didapatkan, karena banyak sekali lapak penjual yang menjajakan minuman ini.
Selain menyegarkan, Es Kelapa Muda juga sangat cocok diminum saat bersantai bersama keluarga, teman, maupun kolega. Minuman ini, juga cocok diminum bersama berbagai jenis makanan kecil, seperti; pia-pia, tahu petis, mie bihun, dll.

Variasi
Mengingat banyaknya penjual dan ketatnya persaingan, maka munculah variasi-variasi baru, seperti dibubuhi pemanis tambahan yang dijamin aman dan mencampurkan beberapa bahan lain.
Biasanya, Es kelapa Muda dicampur dengan pemanis tambahan yang dijamin aman, seperti ; sirup dan air gula jawa. Berbagai campuranpun muncul untuk menambah nikmatnya Es Kelapa Muda, seperti ditambah dengan tape ketan ataupun alpukat. Walau mencampur beberapa bahan, rasa asli air kelapa tersebut tetap terasa dan dapat menyegarkan tubuh disaat cuaca panas.


Es Kelapa Muda dengan Sirup

Es Kelapa Muda dengan Air Gula Jawa


Harga
Minuman yang akrab disebut dengan Es Degan ini memiliki harga yang sangat bersahabat. jadi ketika anda hendak membeli minuman ini, anda tidak perlu khawatir. Harga disesuaikan dengan bahan yang di campur dalam minuman tersebut. Harga minuman ini berkisar antara Rp3000-Rp5000, sehingga anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Dengan harga yang terjangkau, Es Kelapa Muda sangat cocok untuk berbagai kalangan.

Belum Puas ??
Jika anda belum puas dengan 1 gelas, anda dapat membelinya per gelondong buah. Harga satu buah sekitar Rp5000.  Untuk memudahkan anda dalam menikmatinya, anda dapat meminta penjual langsung membukanya atau hanya mengupas kulitnya saja ( dipapras )

anda dapat memilih sendiri buahnya

mengupas kelapa


Demikian posting singkat saya, mengenenai Es Kelapa Muda . Semoga ddapat menjadi refrensi minuman disaat anda bersantai atau disaat anda ingin mendinginkan badan ketika cuaca sedang panas.

0 komentar:

Posting Komentar