Selasa, 24 Desember 2013

KALAU TUHAN ADA DUA....

Okay...
Pertama hal yang saya sampaikan adalah Saya Seorang Katolik.
Bukan bermaksud SARA..
apalagi kritenisasi,
tapi hal itu yang perlu anda tahu sebelum membaca artikel singkat ini.

Oyaa... bukan sombong sih.. tapi pembaca artikel ini harus orang yang cerdas ! cerdas
pikiran dan nuraninya..
Terbuka dengan perbedaan...
Gag kolot... buka pandangan luas..
dan yang penting mau menciptakan perdamaian antar umat beragama... untuk Indonesia yang lebih majuuuuu...
 yeeaaaahhhhh *tos satu"*

Sebenernya saya mau share ajah pengalaman saya hidup dalam perbedaan.
Seperti yang saya katakan di atas, saya adalah orang Katolik, iman saya adalah Tuhan Yesus. Saya mengimani Katolik bukan hanya dari Kitab Suci Alkitab dan 'fatwa' dari Vatikan.
Tapii.. langsung secara pribadi mengalami cinta dari Tuhan.

Walau seorang Katolik, saya hidup di lingkungan Muslim.
Tetangga saya, banyak yang beragama Islam.
Ayah saya memiliki banyak teman beragma islam.
Sodara ada yang beragama islam.

Di sekolah saya yang memang sekolah katolik, saya tetap mempunyai teman beragama Budha, Hindu, Islam... bahkan dilingkungan, saya memiliki seorang sahabat seorang Agnostic.

Hidup dilingkungan dengan banyak perbedaan bukan berarti saya menjadi was-was akan perselisihan yang terjadi. Justru saya merasa sangat nyaman... Indonesianyaaa tuu lohhh kerasaa beeuuutttt...
Wakakaakak..

Kalau di tetangga.. pas lebaran..salam-salaman, muter kampung, daaaaannnnn... sering dapet Opor.. \m/ nikmat beut tuhh...
Kalau natal..dpt ucapan.. salam-salaman....pasang pohon nataaalll...daaaannnnnnnn banyaaakkk diskonn... WOOOHHOOOO aseekkk kaaannn...
dan kayaknya diskonnya gag ada syarat yang berbunyi "Yang menikmati diskon adalah orang-orang nasrani" ya too...?? walakakakaka..
jadi agak gag logis kalo diskon natal di bilang kristenisasi wakakak

Ama temen-temen, saya sering ngobrol-ngobrol tentang perbedaan kita... perbedaan keyakinan kita.. perlu diperjelas lagi?? PERBEDAAN AGAMA KITA.
Ya, kami saling ngobrol.. dan tahu gag.. bukan perselisihan yang muncul..tapi kami justru saling bisa lebih memahami perbedaan diantara kita... kami saling mengertii...
dan kita gag saling gebuk-gebukan tuh..
gag ada yang protes tentang ajaran agama satu sam lain tuh..
gag ada yang saling menyalahkan tuhh...
Ini bukti bahwa Generasi Muda Indonesia... memiliki pemikiran terbuka untuk emmahami dan menerima perbedaan.. Aminn...

Oyaa... ada lagi..
nihh gue salut ma temen-temen gue yang agama nya Islam.
Walau sekolah di sekolah katolik, bukan berarti jadi alasan mereka buat gag puasa di bulan ramadhan.
Gilaaa dehh pkoknyaa mereka ituu kerenn... Iman nya bung.. tak perlu diragukan lagi..

Di sekolah katolik, mereka puasa, gak makan-gak minum... dan SATU HARI PENUH.
Kita sih sebagai temen, juga menghormati... kita gag makan atau minum di depan temen-temen saya yang sedang puasa inih.
Bahkan ada beberapa teman yang ikut puasa.. walau hanya hingga pulang sekolah.. untuk menghormati teman kita inih.. uhhh co cweeett :')

ada juga temen aku.. yang lagi puasa.. dan di sekolah sedang ada lomba..
walau lagi puasa.. dan panas-panas gituh..
temen gue ini tetep puasa full... kereeeeennnnn kannnnnn :D

Terus yang ramadhan kemarin, bertepatan sama MOS di sekolah baru... Padahal buat temen-temen yang lagi puasa, sekolah udah beri dispensasi buat gag ikut dinamika MOS secara full. Tapi temen-temen gue ini , tetep semangatt... gag nyerahhh... tetep Puasa.. dan Tetep ikut MOS secara full..
tepuk tangan dah buat mereka
*tepuk tangant* plokk..plokk..plokkk

Pokoknya mereka itu hebat... walau ada bahkan banyak melihat temennya makan atau minum.. mereka gak tergoda sama sekali buat batal puasa... hebatt dehhhh!!!! (y)
Jadi agak gak logis gitu ada laskar yang waktu bulan puasa masuk ke warteg sambil bawa pentungan terus gebug-gebug gituh... Alesannya gag logis lagi... katanya ganggu yang lagi puasa..

Aduuhh... maluu dongg ma anak ABG tmen-tmen ku inihh.. masak ngaku laskar.. tapi imannya kalah kuat ma ABG hahahah..
*tepuk tangan lagi buat temen-temen kuh*

terus gimana tentang KRISTENISASI & ISLAMISASI ???

Masalah klasik sih...
Sebenernya sama-sama menjalankan tugas untuk menyebarkan agama... sama-sama berdakwah sihh.. cuman agama yang disebarin beda.
SIKAP??
yaa keep calm ajah... biasa ajahhh broo... kalau iman kita kuat.. kita gag perlu takuuutt....
apalagi.. setiap individu kan bebas menentukan pilihan buat memeluk agama apa.

Kadang masalah klasik inih..di jadikan masalah yaa...
yaaa mulai dari perang tweett di twitter.. hingga muncul kasus-kasus Intoleran.

Yahh.. biasanya itu mereka yang agak gag Cerdas.. atau mungkin memang gg cerdass...
Mungkin imannya dangkal..

beri makan orang kelaparan .... dibilang kristenisasi
dakwah di papua.. dibilang islamisasi..

Indomie lagi buka stan bazar di bilang kristenisasi #ehh...
haduhhh..

ayooo lahh...
kita ciptakan kerukunan..

SADARI, PAHAMI, DAN TERIMA BAHWA PERBEDAAN ITU ADA...!!

jangan di lawan.. jangan di tolak teruss...
kalau di tolak dan bahkan dihapuskan.. negara ktia akan hancurrrr....
karena memang dasar negara kita adalah ke bhinekaan

Setuju dengan @negativisme , saya lebih baik hidup dengan teman-teman atheis yang toleran.. dari pada dengan sesama theis yang intoleran.
saya juga setuju dengan tweet @negativisme, yang intinya.. bagaimana negara kita bisa maju...??? jikaa negara lain sudah debat masalah teknologi.. negara ktia masih debat tentang perbedaan agama..

MARI BERFIKIR BODOH

sayaa.. percaya bahwa Tuhan itu Satu.. agama itu jalan menuju Tuhan.
jadi seperti ada satu tujuan yagn sama yaitu Tuhan dan ada jalan yang banyak yaitu Agama..'
itu keyakinan saya pribadi.

Tapi, mari sekarang kita berfikir secara bodoh..
Sama-sama ktia tahu bagaimana dahsaytnya kekuatan Tuhan. Tuhan itu tidak perlu dibela.. Kekuatan Tuhan bisa mengalahkan apapun.
Anggap saja.. tuhan itu ada dua... bahkan ada banyak tuhan sesuai dengan banyaknya agama.
Dan tidak pernah tuh.. sampae sekarang ada pertengkaran antar tuhan.
Dan jika tuhannya aja gag saling tempur..gag saling tengkar..
kenapa umatnya yang saling berperang?

Kadang ada yang jawab..
"Lahh kita kan manusia.. bukan tuhan..."

lalu mereka yang suka bertempur itu sering berkata bahwa yang dilakukannya adalah untuk membela nama tuhan dan agama...

saya sering ketawa sihh denger jawaban ituuhhh... ahahah

pengenn njawabb ginihh dehh

"ehh lo... sadarkan kalo lo cuman manusia.. sadarkan lo bukan tuhan ?? nahhh jadi manusia aja sombong mau bela-belain tuhan... ngrasa lebih hebat dari tuhan lo?? "

HHAAHAHAAHAHAH

jadii...
poin pentingnyaa dalam berfikir bodoh tentang masalah ini adalah :


kalau tuhan ada banyak.. dan gag saling perang..
terus ngapain kalian umatnya saling perang?


Rabu, 18 Desember 2013

Sudah terlalu lama...

Dari september hingga desember...
sudah terlalu lama.. yaa lamaa sekali tidak ada satu psotinganpun di blog ini. Bukan karena kehilangan passion menulis sih, tapi karena kesibukan di dunia offline.
Usaha untuk beradaptasi dengan berbagai kesibukan di lingkungan yang baru mungkin sudah mnyita waktu kuu.. dan telah menyebabkan ku meninggalkan blog ini. :'(

Tapi sekarang aku kembali kok :D ... agak repot juga sih.. soalnya blognya dipenuhi debu dan sarang laba-laba disana-sini... harus bersih-bersih dulu cyiinnn.. hahahah..

Pengalaman adalah percuma tanpa di refleksikan.
Nahh... setelah pengalaman tidak nge post dalam beberapa bulan dan setelah di refleks.. maka saya mengambil sebuah pelajaran dari semua ini.. #hayahh.

Ya. pelajarannya itu aku harus bisa bagi waktu. harus pandai-pandai bagi waktu deh pokoknya. Sekolah okay.. sosialisasi okay.. nge blog okay.. Pokoknya semuanya okay !

Jadi karena sudah terlalu lama tidak nge post.. maka saya ucapkan selamat datang kembali di blog ini. Selamat membaca kembali artikel-artikel nyleneh disini . 

Salam Egatellers. :)))

Sabtu, 07 September 2013

Balada Tong Sampah


Aku adalah Tong Sampah. Setiap hari aku hanya duduk terdiam di sudut ruangan menunggu sahabat sejatiku, Lalat. Kadang aku minder pada nya, karena tubuhku yang kotor dan bau ini. Selain itu juga karena kulit ku yang mudah sobek jika aku terjatuh. Tapi lalat benar-benar sahabat sejatiku, ia tidak mempermasalahkannya bahkan ia selalu menghampiri dan menemani aku setiap hari.

Sungguh, aku bersyukur memiliki sahabat seperti lalat. Yang tidak pernah mempermasalahkan fisik ku. Tidak seperti mereka, yang tidak tahu diri, mereka yang telah menitipkan barang sisanya di dalam tubuhku, terutama saat mereka beristirahat dari rutinitas mereka.
Mereka meremehkan aku ! 
Mereka melupakan aku !   Semua itu karena aku kotor... semua itu karena aku bau , apa mereka tidak sadar, bahwa mereka lah yang telah membuat aku seperti ini ?
Sudahlah.. aku tidak peduli dengan mereka yang tidak pernah menghargai keberadaanku. Yang penting, hingga saat ini ada lalat yang selalu menghampiri aku.

Kesetiaan sahabatku, aku bayar dengan usahaku mengurangi bau tubuh. Tentu tidak dengan deodoran, tapi dengan mengenakan sebuah topi di atas tubuhku. Aku harap usahaku ini dapat membuat lalat nyaman berada di dekatku.

Tapi tampaknya semua akan sia-sia saja, Si Lalat pasti tidak akan pernah merasa nyaman, semua karena salah mereka yang tidak pernah menghargai aku. Topi yang sedianya mengurangi bau tubuhku, dikotori oleh benda sisa milik koloni tidak tahu diri itu. Mereka malas untuk membuka topiku dan memasukan barang itu ke dalam tubuhku. Mereka menaruh benda sisa mereka di atas topi ku. Bau... yang aku dapat kan, sementara mereka.. ahh tak akan peduli aku dengan koloni itu.

Tapi aku tau, tidak semua dari koloni itu berbuat jahat pada ku. Ada seorang dari koloni itu yang selalu mengangkut aku ke tempat pembuangan, menmandikan aku, membuat aku menjadi wangi dan bersih kembali. Tubuh yang ringan serta dua telinga lebar di tubuhku, aku harap dapat membantu meringankannya dalam merawat ku.

Hingga suatu sore, tubuhku sudah terlalu penuh dengan berbagai benda menjijikan di dalamnya. Tubuhku yang semula ringan, bertambah berat berkali-kali lipat. Orang yang baik padaku pun datang, ia mengangkat ku, mungkin karena aku terlalu berat, aku pun jatuh. Sedih , kecewa, tapi aku tidak akan marah pada orang itu.

Jatuh.. mebuat kulitku sobek, dan dengan sobeknya kulitku berarti berakhirlah tugasku menjaga kebersihan.
Dengan kulit sobek aku di angkut entah oleh siapa, ke sebuah tempat dimana banyak kloni ku disana, tapi yang membuat aku heran walau kita satu koloni tapi bentuk fisik kita berbeda-beda.  Semua yang ada di tempat itu  kulitnya sobek, ya inilah tempat penampungan kami. Lama ak berada di sini, dengan kyakinan sahabatku lalat akan datang menghampiri.

1 hari...’2 hari... 3 hari.. hingga 1 minggu... ia tidak menghampiri aku. Seolah tamparan keras untukku dan telah menyadarkan aku, lalat bukanlah sahabt yang baik. Ia hanya datang ketika aku penuh dengan barang sisa. Dan kini ku sadar ia datang untuk mengambil makanan dari sana.
Kini aku benar-benar sendiri, kulihat sekelilingku banyak kertas yang berserakan di tanah. Mereka begitu enjoy, mereka begitu menikmatinya, proses besatunya kembali mereka dengan alam. Mulai dari kertas utuh, melakukan diet sehingga ukuran menjadi lebih kecil, hingga akhirnya mereka bersetubuh dengan tanah.

 Betapa indah nya menyatu kembali dengan alam. Aku ingin, tapi kulit ku tercipta berbeda dengan kertas, perlu waktu lama kulitku dapat menyatu dengan alam, perlu waktu lama aku kembali ke alam.
Kini hari-hari hanya kuhabiskan dengan para koloni ku, berbicara kekejaman dan ketidak tahu dirian mereka yang mengisi tubuh kami dengan barang sisa. Hingga satu persatu dari kami bisa menyatu dengan alam. Hingga waktunya nanti tiba, aku menyatu dengan alam.

Jumat, 23 Agustus 2013

DEWASA:

DALAM PERBEDAAN DAN KOMITMEN

NOTE : ARTIKEL INI DALAM MASA LOMBA MENULIS DARI @RASIBOOK "Untuk Indonesiaku"
*****

Aku gag bakal bahas tentang korupsi, tentang ekonomi, tentang narkoba atau apapun itu semua. Kenapa? Karena aku tidak menguasai tentang masalah itu, dan tidak semua orang menguasai masalah itu. Biarlah masalah itu di bahas oleh orang lain yang lebih tau.. sehingga ada keakuratan informasi.

Sebelum melanjutkan,
saya minta anda untuk memahami terlebih dahulu bahwa apa yang akan anda baca adalah PENDAPAT PRIBADI saya. Sehingga jika ditengah artikel ini anda merasa kurang berkenan saya saran kan untuk segera menutup halaman ini.

Emm... dari pada bahas hal yang tidak dikuasai, mending kita bahas hal yang sering saya jumpai, bahkan anda jumpai sehari-hari.

PERBEDAAN.
Indonesia negara plural, macam-macam agama yang ada, macam-macam suku yang ada, macam-macam kebudayaan yang ada. Udah dari lama kita hidup berdampingan... minimal 68 tahun lah. Duluu.. setiap agama, setiap suku bida hidup berdampingan dengan baik. Namun sekarang sadar atau tidak kita sering mempermaslaahkan perbedaan itu.

Mayoritas suatu wilayah menindas minoritasnya..
Minoritas mengadu pada penguasa..
Penguasa bingung bela siapa...

Kira-kira begitu yang terjadi. 

Setiap pertikaian dengan berlatar belakang perbedaan ini bisa menjadi masalah besar, meluas, bahkan bisa menjadi masalah nasional, dari hanya masalah di suatu wilayah.

Misalnya

Agama A menjadi minoritas di wilayah selatan dan Agama B menjadi mayoritas di situ.
Sementara di utara, Agama A yang menjadi mayoritasnya dan B menjadi minoritasnya.

Suatu hari di wilayah selatan,  Agama A terlibat suatu kesalah pahaman dengan agama B. Karena agama B mayoritas, maka agama B yang dibenarkan.
Sementara itu Agama A di wilayah utara, merasa saudara nya yang satu keyakinan mendapat hal tidak adli. Terjadilah penindasan pada minoritas di wilayahnya.

Begitu terus.. hingga bisa menyebar ke berbagai wilayah.
Memang.. mayoritas selalu menang... tapi mayoritas belum tentu benar.

***

Kristenisasi..Islamisasi... lalu apa lagi?
Isu-isu yang disebarkan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab yang menyebabkan berbagai perselisihan
.
Bangsa Indonesia sudah 68 tahun merdeka ,seharusnya kita menjadi bangsa yang lebih dewasa dalam menyikapi hal-hal seperti itu, tidak mudah terpancing. Intinya, semua berawal dari Individu sendiri.

Jika anda seorang kristen atau katolik tidak perlu takut akan isu islamisasi, jika iman anda kuat.
Jika anda seorang muslim, tidak perlu takut pada isu kristenisasi, jika anda percaya iman anda kuat.

Tidak ada alasan untuk berselisih lagi karena isu-isu itu.

Selain tentang agama, ada perbedaan lagi yang cukup sensitif. SUKU.

Saya hidup ditengah lingkungan dengan berbagai macam suku, saya orang jawa.. tetangga saya ada yang orang batak, lingkungan saya banyak dari orang-orang chinese.. dan kami biasa saja. Menjalani hidup normal, saling mengenal, saling membantu, bahkan juga salin mempelajari budaya.

Sadari perbedaan itu ada... terima perbedaan itu.
Perbedaan bukan untuk disamarkan tapi untuk dihargai dan dihormati.

Suatu kisah Lucu.. ketika saya bertemu dengan orang-orang yang mereka berteriak tentang menghargai perbedaan tapi tidak pernah bertemu perbedaa itu, dan bahkan terkesan kaget ketika ketemu dengan perbedaan.
So, jangan cuman teriak-teriak, tapi sadari adanya perbedaan itu, HARGAI dan HORMATI.

Eemm.. mungkin ada satu lagi, yang ingin saya bahas. Tentang keberanian berkomitmen.
Contoh..

Ada sekelompok masa, yang di mana masa tersebut saking cinta nya dengan produk dalam negeri.. mengkampanyekan pemboikotan produk salah satu negara yang berinisial AS ( wakakakakakak XD).
Namun mereka tidak pada komitmen mereka sendiri... mereka meneriakan hal-hal itu di Social Media yang notabene juga produk orang AS.. Twitter.

Tidak ada pada hal itu, komitmen perlu kita jaga. Kita komitmen menjadi dokter, tolong jadi dokter yang bekerja sesuai kode etik dokter.
Jadi anggota DPR dengan komitmen sebagai wakil rakyat, tolong jangan hanya mewakili rakyat yang sudah kaya namun juga rakyat yang miskin.
Dan sebagai pelajar, komitmen untuk belajar keras, sehingga bisa lulus UN dan kelak menjadi pejabat yang bisa merapikan pelaksanaan UN bahkan bisa menghapuskan UN.. #nahhloh.

Intinya kita punya perjuangan sendiri-sendiri sebagai warga negara untuk memajukan Indonesia. Tinggal bagaimana kita menjaga komitmen perjuangan kita tersebut.
Mungkin sekian dulu lah pendapat pribadi saya. Saya ulang PENDAPAT PRIBADI SAYA. Sehingga anda memiliki hak untuk tidak setuju dan anda bisa menutup halaman ini sekarang. Selain itu untuk anda yang setuju silahkan klik “like”/”suka” XD.
Terima Kasih.

Selasa, 30 Juli 2013

Buku "KISAH DARI DOMSAV"

Catatan Indah Pejuangan Kami

Jujur aku bingung mengawali nya dari apa... ahahah.. karena jika menjelaskan tentang buku ini... sama dengan menjelaskan tentang perjuangan kami... tentang sejarah kehidupan kami.

Oke langsung kita mulai sajah...

Buku Kisah dari Domsav (KDD) adalah sebuah catatan sejarah mengenai pengalaman kami yang begggiiittuuu indah di SMP PL Domenico Savio.

Oyaaa.. sebelum lanjut... mungkin pada bertanya-tanya kata "kami" yang dari tadi aku sebut itu siapa...

"Kami" dalam konteks ini adalah para domsavian... khususnya Domsavian lulusan 2013... jika mau lebih di khususkan lagi.. ya "kami" ini mengacu pada para penulis hahah...

 okee lanjutt...

Jadi KDD ini ditulis oleh 9 orangg domsaviaaannn termasuk saya..... wkwkw
siapa saja yang lain....

@dheasavtr
@adelhdx
@desta_landya10
@graceallesandra
@JosepHineni_98
@jomblocangkeman
@sitanalla

dia ataas adalah akun twitter para penulis buku KDD...
monggo d followw wkwkwkw...

selain itu kita juga punya oficial @DomsaviaNulis jd bisaa d follow juga dehh wkwkwk

okee kita kembali lagi ke buku KDD...

Jadi buku ini berisi tentang pengalaman 9 orang penulis di Domsav...
buku ini terdiri dari 111 halaman.. dan   19 bab...

eeeitsss... waloo hanya 111 halaman bukan berarti selama 3 tahun di domsav kita hanya mendapat sedikit pengalaman loo yaa...

kami HANYA dapat menulis 111 karena begitu banyak pengalaman di domsav sehingga kami bingung... mau nulis yang mana wkwkwk...

jadii buku KDD ini... tiap penulisnya menulis tentang 3 topik..

1. tentang Domsav
2.tentang persahabatan
3.tentang Cinta... yaaa munafik kalo bicara sekolah (apalagi SMP) tapi tidak ada kisah cinta di dalam nya wkwkwk...

Jujur.. aku bangga yaa..punyaa 8 orang temen yang bisa nulisss kerenn-kerenn tentang tiga topik tersebut...

Sungguh luar biasaa.. dari cara penyampaian, amanat , hingga kata ekspresif di dalam artikel itu...

biasanya sih yang paling ekspresif yang tentang cinta.. alias galauu :))))


oke kita ulas sedikit tentang isi artikel buku ini....

salah satu artikel nyaa yang berjudul "Proud To be Domsavian"
yang ditulis oleh @desta_landya10.. mengajak kami para domsavian untuk kembali mengingat 3 tahun yang telah kami lewati di Domsav...mulai dari pertama masuk domsav.. hal-hal yang dipelajari di domsav.. berat nya tugas dan pelajaran nya... sampe rasa bangga bersekolah di domsav..

hingga.. rasa banggaa.. karena kegaguman orang yang d temui di jalan saat tau kami bersekolah di domsav wkwkwkw....

kritis.. lugas.. to the point... mungkin merupakan ciri dari artikel ini.. dan beberapa artikel lainnya...

ada juga artikel yang berjudull "Cinta SMP ; Perlukah?"
dari sitta... dengan bahasa yang sangat ekspresif.. menyampaikan kegalauan dalam emosi ketegaran.....

artikel ini menunjukan bahwa anak domsav juga bisa galau.. wkwkwkwkwkwk

satu lagi artikel berjudul... "Domsav Itu Hebat"
sebenernya ini artikel yang bisa di pake materi stand up comedy... wkwk...
yaa artikel ini dari comic junior bernama Mario Gulo....
di artikel ini dia mengambil sudut pandang lain dari berbagai pengalamannya di domsav.. ia mengambil sudut-sudut kelucuan yang tak terduga oleh para domsavian lain...

artikel ini membuktikan selain bisa serius.. anak-anak domsav juga humoris.. wkwk...

buku yang sederhana ini tentunya punya banyak kekurangan... salah satunya adalah tidak adanya alur besar dalam buku ini.. sehingga buku ini merupakan artikel-artikel yang di kumpulkan jadi satu....

tp tentunya banyak lagi artikel yang pasti menarik di dalam buku KDD... berbagai pengalaman.. berbagai kisah... yang telah kami coba rangkum.. dalam berbagai artikel singkat...
dalam sebuah buku sederhana dari tangan para amatir..
berjudul
"KISAH DARI DOMSAV"


Note :
- Kata Penulis "Kisah dari Domsav"
http://www.youtube.com/watch?v=-VVGei29Mz4

-Cara Pembelian Buku
 https://www.facebook.com/notes/alfons-degan/cara-pembelian-buku-kisah-dari-domsav/609522299060484

Senin, 27 Mei 2013

"AKU"

dalam 580 karakter dan 82 kata



Mereka bilang aku puitis..
tapi aku bukan pujangga..
Mereka bilang aku romantis..
 tapi aku bukan romeo...


AKU.. adalah aku...

AKU yang dulu..
AKU yang sekarang...
dan mungkin
AKU yang selamanya...

Pernah terpikir mengubah diriku..
Tapi semua alasan untuk mengubah diriku telah pergi..
Jauh...
dan kini menghilang...

Tak ada semangat lagi untuk melakukannya...

Kini kusadari aku adalah aku...

aku bukan kamu..
aku bukan dia..
aku bukan mereka.
aku adalah aku..

Dengan segala kekuranganku..
Dengan segala kelebihanku..
Dengan segala kemanusiaan ku..
 

AKU ADALAH AKU.

Jumat, 24 Mei 2013

Rasaku, by @iniFARIHA (on twitter)


Kau datang padaku saat ada maunya saja
jika aku yg membutuhkanmu
kau menghilang
bak ditelan dunia

maumu ap?

asal kamu tau..
aku tak sama seperti yang lain
yg dengan mudah tertipu olehmu

aku brdoa
semoga apa yang kamu lakukan pdaku..
akan kau tuai pula
agar qm tw..
  
bgaimana rsanya disakiti dan trsakiti

Selasa, 21 Mei 2013

Jawaban dan Perlawanan Kepada Kaum Playboy.

Dear kalian yang bermain atas nama cinta,

Gue tahu kalo kalian "MUNGKIN" sempurna di mata wanita.
Gue tahu kalo gaya kalian itu "MUNGKIN" kece di mata wanita
Gue tahu kalo "MUNGKIN" lo bisa dapat cewek yang lo suka dengan mudah.
Tapi gue tau pula bahwa "PASTI" lo udah ngancurin reputasi lo sendiri.

" Eh. kamu cantik dehh..."
 andalan kalian..

"ehh bapak kamu kerja......"
 udah main stream bagi kalian.

"ehh.. jadian yukk"
 bukan lah kalimat sakral buat kalian.

 Tapi pernah gag sih kalian buka pikiran kalian?
 buka mata kalian?, buka telinga kalian?
 dan PAKE PERASAAN KALIAN ?

pernah gag terpikir bagaimana perasaan wanita yang dengan begitu mudah kamu tinggalkan.?
pernah gag kalian melihat bekas-bekas luka yang kalian goreskan?
pernah gag kalian mendengar jeritan hati, mereka yang kau tusuk dengan duri dari mawar cinta ?
pernah gag kalian rasakan betapa sakitnya perasaan itu betapa perihnya luka itu, dan betapa pedihnya jeritan itu?

Menusukan duri dari mawar cinta pada seorang, dan disaat bersamaan akan menabur benih mawar cinta di hati wanita lain yang kelak akan merasakan tajamnya duri mawar itu.

Mungkin kalian tidak mengerti, 
Mungkin kalian tidak tahu, 
Dan yang ku tau kalian tidak peduli !

Aku tahu betapa indahnya hidup kalian,
aku mengerti betapa bahagianya hidup kalian, karena kepopuleran kalian
Aku tahu dan mengerti pula konsekuensi dari tindakan bodoh kalian itu.

Aku tidak mau munafik.
Sungguh, pernah terlintas dipikiranku untuk masuk dalam kaummu.
Merasakan menjadi sang  Arjuna, yang dicintai oleh 999 wanita.

Tapi, akal sehatku masih berjalan,
hati nurani ku masih berteriak menolak semua pikiran itu.

Ya.. aku dan  banyak pria lainnya, masih menjunjung tinggi sebuah konsep agung yang dinamakan "KESETIAAN"

Kami yang menjunjung konsep agung itu tidak akan menanamkan benih mawar cinta dalam hati para wanita.
Kami akan menanamkan benih itu dalam hati kami sendiri, sehingga ketika ia tumbuh maka duri itu akan menusuk di hati kami para pria, bukan di hati para wanita yang kami cintai.

Dan ketika duri itu telah menusuk hati kami dan durinya menempel dalam setiap luka nya, akan tertinggal bunga mawar yang indah, yang akan kami ambil dan kami berikan pada wanita yang kami cinta.

Sakit..??
Ya tentu.
Walau saya pria, saya tidak akan munafik.
Karena pria pun bisa merasakan sakit, hanya mereka tidak pernah mengeksplor nya.

Kami disni akan tetap menjunjung konsep agung kesetiaan.
 Dan menunggu ketika Arjuna "Digugat Cerai" oleh para istrinya.

Karena ketika Arjuna Digugat Cerai maka terciptalah Supremasi Kesetiaan. !

Post Singkat : Bukti Aku Masih Menunggu.


Memberi kesetiaan ke kamu tu kayak nusukin pisau ke hati sendiri... emang sakit sihh
tapi gg bkl pernah nyesel..
aku tetep nunggu kamu kq.. 
cz aku percaya smw cerita tu bkal ada happy ending nya...
dan ak percaya setelah kamu dtg ke aku... semua akan berubah..
pandangan dia, dia, dia, dan dia.. dan semua orang akan berubah tentang aku..
karena perkataan adalah roh maka
aku percaya perkataanku..
aku tunggu..
apa lagi tinggal 7-11 hari lg..
pasti ak tunggu lah.. 

Minggu, 24 Maret 2013

TIGA : Kisahku Terpatri Padanya.

 "Absen tiga...!!" teriak guruku.. saat membagi kan kartu peserta ujian di dalam kelasku, bersamaan dengan derap langkahku menghampirinya.

angka Tiga, mungkin tak akan berarti apa-apa untuk banyak orang..

ahh.. TIGA...  sabar ya.... *pukpuk*

Yeah.. aku tau, kamu pasti sudah sangat dikenal oleh masyarakat Nusa Antara ini.
Tunggu... bukan hanya di Nusa Antara.. namun juga di DUNIA !

'Lahir' pada sekitar tahun 350 SM d India bersama para saudaramu ,  hmm.. it's nothing special.
Bahkan hal itu membuat mu tak menarik, karena tua.
Lahir sebagai anak ke 4 dari 10, juga tak membuatmu terlihat istimewa.

Entahlah...
mungkin memang khalayak  menganggap kamu tidak istimewa
tapi jujur akupun ragu mengatakan dirimu  istimewa/

Jika kubayangkan diriku tanpamu...
mungkin bakpao yang kemarin ku makan   tidak akan berharga Rp 3000,-
dan mungkin sepiring nasi goreng dengan sate ayam dan segelas es teh tidak akan seharga Rp 13.000,-

hahahaha... memang
terlalu tinggi khayalku untuk membuktikan bahwa kamu istimewa.
TIGA, mungkin kamu memang tidak istimewa.
itulah kesimpulan yang kudapat dalam hatiku sembari
aku melangkah meninggalkan kelas, dengan menatap angka tiga yang ada pada kartu itu..

Astaga...
entahlah seakan ada yang menampar ku hingga aku tersadar betapa istimewanya kamu saat aku melihat nomor absenku di kartu ujian itu.
aku sadar kamu sangat istimewa...
 ya... istimewa
semua kisahku.. perjuanganku.. kekhawatiran, suka duka ku selama menjalani Masa SMP ini terpatri begitu indah pada dirimu.


Memasuki gerbang SMP PL Domenico Savio, pada 27 Juli tiga tahun lalu..
hmmm.. menggunakan seragam putih merah khas anak sd yang sudah mulai terdesak oleh pertambahan kadar lemak di tubuhku, serta dengan menyandang absen NO. 3 aku siap untuk memulai masa-masa MOS di sekolah itu.

Absen ku di SMP, telah membuatku lebih dekat dengan 'TIGA'
ia menjadi saksi setiap perjuanganku...
menjadi saksi ketegangan ku saat mengerjakan ulangan...
semua kisahku di sekolah ini, dilihat olehnya.

Ia melihat bagaimana pertama kali aku lupa membawa buku dalah satu pelajaran,
ia melihat bagaimna salah satu buku pelajaranku disita karena di baca tidak pada waktunya.

ia melihat bagaimana beban di hati dan pikiranku ketika begitu banyak tugas menumpuk.
ia melihat ke khawatiranku, saat lupa belajar untuk sebuah ulangan... dan bahkan ketegangan kelas ku terekam olehnya saat ada razia gadget di kelas

tidak hanya melihat hal-hal yang berkaitan dengan pelajaran.. namun ia juga melihat kisah cintaku di SMP hahahahah....
munafik rasanya juga mengatakan tidak ada kisah cinta di Sekolah.
Dan kejam rasanya mengatakan bahwa kurang pantas anak  SMP mengerti masalah cinta,

CINTA adalah anugerah Tuhan, dan semua ciptaannya berhak merasakannya...
termasuk kami yang dikatan "anak bau kencur" ini


Tiga, telah merekam semua kisah cintaku,
mulai dari saat pertama  aku menaksir seorang wanita di SMP dan aku tidak berani mengungkapkannya,
dan lebih parah lagi, wanita itu selalu curhat kepadaku masalah-masalah yang ia hadapi dalam hubungannya. Namun seiring jalannya waktu rasa itu mati.

dilanjutkan dengan kisah saat aku sudah berhasil mendekati seorang wanita, yang saat itu memiliki jabatan yang cukup tinggi dalam organisasi sekolah.
 Dan aku membulatkan tekad untuk berani mengungkapkannya....
namun satu minggu sebelum rencana ku terealisasi, ia mengabaikanku karena seorang pria lain.

Dilanjutkan dengan kisahku yang ketiga, dengan wanita yang sangat pendiam dan penurut manis lagi hahaha.. aku fikir aku tak boleh menyianyiakan nya.. tak menunggu lama aku nyatakan apa yang ada di hatiku. Dan kami menjalin sebuah relasi sekitar 4 bulan, namun hari yang tidak diinginkan itu datang, kami menyudahi relasi tersebut. (bisa di baca di http://gagasankecil.blogspot.com/2012/11/satu-bab-di-hidupku-selesai.html  )

Namun kini seiring bergantinya hari , kami berusaha untuk memperbaiki relasi tersebut dan aku tidak tahu apa yang akan direkam oleh Tiga lagi mengenai kisahku yang satu ini.
 
Menimba ilmu di SMP PL Domenico Savio selama tiga tahun bersama angka TIGA, merupakan pengalaman yang tak akan pernah terlupakan.
Banyak pengalaman yang tak terlupakan, semua itu terpatri rapi dalam angka TIGA.

mungkin tiga tahun merupakan waktu yang singkat, namun bagiku, kuantitas tahun tidaklah penting yang penting ialah kualitas dari tahun tersebut.

Dan tiga tahun terakhir merupakan tahun yang sangat berkualitas bagiku, di SMP Domenico Savio, bersama TIGA yang akan menemani ku hingga akhir perjuanganku di SMP ini.

Dengan masih memandang angka Tiga pada kartu ujianku, aku tersenyum, terbawa ke alam bawah sadar ku mengenang semua kisah ku dan TIGA.

"woii... ngalamun ajahh..   pulang yokk..." kata temanku sembari menepuk pundakku dan menyadarkanku dari semua imajinasi lintas waktu itu.

Kini aku dan TIGA,masih melangkah bersama .
Dan ada satu hal penting yang akan direkam TIGA,
perjuanganku dan pencapaianku pada Ujian Nasional SMP tahun ini.

Walau setelah itu mungkin kami tidak akan bersama lagi, namun tidak akan kulupakan TIGA karena semua kisahku terpatri padanya.


"POSTINGAN PENUH RASA SYUKUR INI UNTUK MEMERIAHKAN SYUKURAN RAME RAME MAMA CALVIN, LITTLE DIJA DAN ACACICU "





Kamis, 24 Januari 2013

BERONTAK ! :
Untuk Mereka Yang Hidup Dalam Sangkar Emas


Dear Kalian yang hidup dalam sangkar emas,

Aku tahu hidup kalihan sangatlah enak, hidup dalam kemewahan, hidup bertabur berlian, berselimutkan kain dari rajutan benang perak. 

Aku tahu, kau mengisi setiap waktu luang mu dengan blackberry di tangan kanan dan gelas starbucks di tangan kiri,
 atau mungkin dengan macbook di meja mu dan burger ditangan, sambil menikmati sajian musik menghibur dan ruang ber AC, dalam balutan kenyamanan restorant cepat saji,
 tanpa peduli apa yang terjadi diluar sana. (kecuali kalau restonya didatangi ormas dan mau disegel sih hahahahahaha.....)

Aku tahu, kalian menikmati perjalanan kalian didalam sebuah kereta tak berkuda, dengan alunan musik yang menghentak dan dalam kesejukan dari air conditioner double blower. Dalam timbunan kenyaman tersebut, kamu akan selalu merasa perjalanan terasa cepat. Jalan berlubang? Hmmm... tidak terasa lah... kan shockbreaker nya kualitas wahid.

Aku tahu, hidup kalian sangat lah higienis .
Belanja kebutuhan sehari-hari,  tentunya tidak perlu menggulung celana dan tidak pelru khawatir karena sandal terkena lumpur, serta tentu saja tidak perlu ber zigz-zag ria menghindari berbagai “ranjau alami” yang disebar oleh hewan-hewan disana. Tinggal mengambil troli, ambil barang-barang yang diinginkan yang tentunya berkualitas prima dan antri menuju ke kasir.
~
Ya itu yang aku, emm tunggu.. itu yang kami tau tentang kalian,
tapi tahukah anda tentang kami?
~
Entahlah apa yang ada dipikiran kalian mengenai kamisaat....
Kami yang makan dalam “caffe” ya di “caffe” namun bukan caffe papan atas.. cukup di “caffe meong”  yang banyak tersebar dipinggir jalan.
Dengan kartu 2 wajik, 3 love, 4 sekop, dan Jack kriting ditangan kanan serta segelas kopi hitam ditangan kiri serta dengan tawa yang menglegar memecah hening malam di jalan tersebut.
Kurang Sopan... emm atau mungkin Tidak Sopan itu yang terpikir dipikiran kalian.

Entahlah apa yang dipikiran kalian mengenai kami saat...
Menikmati perjalanan dalam kehangatan siang yang membakar tubuh dan mengucurkan keringat. Berdiri berdesak di dalam bus kota....
duduk berhimpit dalam AnKuDes....,
Merasakan sensasi roller coaster selama pejalanan....
jalan terpanggang diatas trotoar bermandikan asap yang keluar dari kereta kalian...
hmmmm... Tidak nyaman... mungkin itu yang kalian pikirkan..
dan memang semua ini tidak nyaman.

Entahlah apa yang dipikiran kalian mengenai kami saat...
Kami belanja untuk kebutuhan sehari-hari ditempat yang mungkin belum pernah tersentuh oleh tangan kalian bahkan tercium oleh hidung kalian.
Saat kami bermodalkan sandal karet menyebrangi lautan lumpur, serta ber hati-hati melewati “ranjau alami”, walau akhirnya kena juga hahahahaha...

Mungkin itu menjijikan bagi kalian.
~
Tapi...
ada satu hal yang belum kalian tahu tentang kami.
Yaitu cara pergaulan kami yang sangat luas... hahahahaha

Aku tahu, kalian sangat selektif dalam berteman.
Owner, CEO, Direktur Utama, menempati posisi 3 besar dalam list pertemanan mu.
Yang kalian bicarakanpun selalu sama, profit, kerja sama, diversifikasi usaha, investasi, saham dan lain-lain. Kau tahu, itu membosankan bagi ku.
Dan aku pun tahu SESUNGGUHNYA kalian bosan dengan semua itu.

Satpam, tukang becak, penjaja siomay, penjaga toko, dan lain-lain, itulah teman kami. Mungkin memang tidak sekaya para teman kalian dan tidak semewah car kalian bergaul.
Kami hanya menyapa, berjabat tangan, bicara berbagai macam hal bukan hanya usaha, mulai dari sosial, politik, pendidikan, dan masih banyak lagi dan semua itu menambah wawasan kami.

Sungguh lucu mendengar seorang anak yang bernasib sama seperti kalian, hidpu dalam sangkar emas, berkata
“ Ihhh.. kelompok berandal...” saat melihat kami saling dorong-dorongan, saling menepuk, saling “mengatai”..
Ya sungguh lucu di mata ku.... karena sementara ia berkata seperti itu, kulihat dimatanya rasa bosan dan rasa ingin untuk bergabung. Sungguh lucu.
~
Aku tahu kalian juga ingin seperti kami yang memiliki pergaulan luas, memiliki banyak teman, dan bisa berbicara berbagai hal.

Tapi akupun tahu anda malu untuk memulai nya, anda malu dengan perbedaan keadaan antara anda dan kami semua, anda malu dengan budaya di dalam keluarga anda, yang hanya mau bergaul dengan orang yang sederajat.

Semua ini membuat anda tak acuh pada lingkungan anda. Dan sikap itu telah tertanam dan membudaya dalam kaum anda.

Aku tidak bisa berbuat apa-apa atas keadaan kalian, karena semua itu adalah anugrah Tuhan. Aku hanya berpesan dan mungkin menyampaikan pesan dari semua orang yang ada dalam kaum kami.

Sewaktu matahari telah menyinarimu dan ayam jantan menyapa mu di pagi hari, lepas lah jubah emas mu dan terbanglah keluar dari sangkar emas mu. Sapalah kami, bergabung lah dengan kami. Kami tidak menginginkan harta kalian, kami hanya ingin kalian menganggap kami ada, menganggap kami juga manusia sama seperti kalian, kami ingin kalian hadir ditengah kami berbagi tentang berbagai hal.

Aku tahu, semua itu butuh keberanian,

Dan saat inilah keberanian harus datang. Buka pintu sangkar mu di pagi hari, lebarkan sayapmu, kepakkan dan terbanglah menyongsong sang fajar, menyapa kami yang ada diluar, dan ketika fajar telah kembali pada belahan dunia lai kau bisa kembali dalam sangkar mu dan memakai kembali jubah emas mu.

Jika anda ingin pergaulan, anda harus akui itu jangan bohongi diri anda sendir. Mulailah acuh pada lingkungan anda. Pergaulan dimulai dari kepedulian.

So,

BERONTAK dari sikap TAK ACUH itu atau MATI dalam selimut KEBOHONGAN dan KEMUNAFIKAN pada DIRI SENDIRI

Sabtu, 05 Januari 2013

Cepat Kembali Ya...

Malam ini aku terkejut...
sangat terkejut...

aku tidak percaya apa yang kamu tulis di pesan singkat itu...
tatapan hampa tak percaya saat ku lihat pesan itu...
 bahkan aku tidak mengenalimu dari bahasa mu..
aku tidak percaya jika yang menulis itu kamu...

Mungkin kamu tidak sadar telah menulis semua itu...
Mungkin kamu dalam pengaruh orang terdekatmu..
Aku tidak tahu...
Dan tidak akan pernah tahu...

Berapa kali aku harus bilang..
Aku Sayang Kamu..
Jika setiap aku bilang itu kau tidak percaya padaku...

Tiap kali ku bilang itu..
kau selalu minta bukti..
kau minta aku sebutkan semua itu ...
aku hanya dapat menjawab
"semua yang sudah aku lakukan untukmu"
bahkan aku tidak ingat apa itu...
mungkin karena aku tidak melakukan apa-apa
atau
mungkin karena aku tidak akan pernah menghitung kebaikanku pada mu..

Aku tatap gelap di depan sana..
Sendiri...
tanpa dirimu...


Waraskah aku..??
setelah semua sakit ini...
Aku masih sayang kamu...

Waraskah aku..?
setelah semua hal ini..
Aku masih sayang kamu..

Tak apa bila ku tak waras..
Karena aku memang sayang kamu...

Aku gak tahu harus berbuat apa..
Aku gak tahu harus bilang apa...

Malam ini aku hanya menatap kosong..
kosong dan jauh melayang..
dalam langit malam yang gelap..

Malam ini aku hanya berdiam dalam dingin..
dingin malam...

Malam ini aku hanya berucap pada Sang Hyang..

Malam ini aku berbisik pada angin..
dan berharap kamu mendengarnya..
Hanya satu yang aku minta..

Cepat Kembali Ya..