Selasa, 24 Desember 2013

KALAU TUHAN ADA DUA....

Okay...
Pertama hal yang saya sampaikan adalah Saya Seorang Katolik.
Bukan bermaksud SARA..
apalagi kritenisasi,
tapi hal itu yang perlu anda tahu sebelum membaca artikel singkat ini.

Oyaa... bukan sombong sih.. tapi pembaca artikel ini harus orang yang cerdas ! cerdas
pikiran dan nuraninya..
Terbuka dengan perbedaan...
Gag kolot... buka pandangan luas..
dan yang penting mau menciptakan perdamaian antar umat beragama... untuk Indonesia yang lebih majuuuuu...
 yeeaaaahhhhh *tos satu"*

Sebenernya saya mau share ajah pengalaman saya hidup dalam perbedaan.
Seperti yang saya katakan di atas, saya adalah orang Katolik, iman saya adalah Tuhan Yesus. Saya mengimani Katolik bukan hanya dari Kitab Suci Alkitab dan 'fatwa' dari Vatikan.
Tapii.. langsung secara pribadi mengalami cinta dari Tuhan.

Walau seorang Katolik, saya hidup di lingkungan Muslim.
Tetangga saya, banyak yang beragama Islam.
Ayah saya memiliki banyak teman beragma islam.
Sodara ada yang beragama islam.

Di sekolah saya yang memang sekolah katolik, saya tetap mempunyai teman beragama Budha, Hindu, Islam... bahkan dilingkungan, saya memiliki seorang sahabat seorang Agnostic.

Hidup dilingkungan dengan banyak perbedaan bukan berarti saya menjadi was-was akan perselisihan yang terjadi. Justru saya merasa sangat nyaman... Indonesianyaaa tuu lohhh kerasaa beeuuutttt...
Wakakaakak..

Kalau di tetangga.. pas lebaran..salam-salaman, muter kampung, daaaaannnnn... sering dapet Opor.. \m/ nikmat beut tuhh...
Kalau natal..dpt ucapan.. salam-salaman....pasang pohon nataaalll...daaaannnnnnnn banyaaakkk diskonn... WOOOHHOOOO aseekkk kaaannn...
dan kayaknya diskonnya gag ada syarat yang berbunyi "Yang menikmati diskon adalah orang-orang nasrani" ya too...?? walakakakaka..
jadi agak gag logis kalo diskon natal di bilang kristenisasi wakakak

Ama temen-temen, saya sering ngobrol-ngobrol tentang perbedaan kita... perbedaan keyakinan kita.. perlu diperjelas lagi?? PERBEDAAN AGAMA KITA.
Ya, kami saling ngobrol.. dan tahu gag.. bukan perselisihan yang muncul..tapi kami justru saling bisa lebih memahami perbedaan diantara kita... kami saling mengertii...
dan kita gag saling gebuk-gebukan tuh..
gag ada yang protes tentang ajaran agama satu sam lain tuh..
gag ada yang saling menyalahkan tuhh...
Ini bukti bahwa Generasi Muda Indonesia... memiliki pemikiran terbuka untuk emmahami dan menerima perbedaan.. Aminn...

Oyaa... ada lagi..
nihh gue salut ma temen-temen gue yang agama nya Islam.
Walau sekolah di sekolah katolik, bukan berarti jadi alasan mereka buat gag puasa di bulan ramadhan.
Gilaaa dehh pkoknyaa mereka ituu kerenn... Iman nya bung.. tak perlu diragukan lagi..

Di sekolah katolik, mereka puasa, gak makan-gak minum... dan SATU HARI PENUH.
Kita sih sebagai temen, juga menghormati... kita gag makan atau minum di depan temen-temen saya yang sedang puasa inih.
Bahkan ada beberapa teman yang ikut puasa.. walau hanya hingga pulang sekolah.. untuk menghormati teman kita inih.. uhhh co cweeett :')

ada juga temen aku.. yang lagi puasa.. dan di sekolah sedang ada lomba..
walau lagi puasa.. dan panas-panas gituh..
temen gue ini tetep puasa full... kereeeeennnnn kannnnnn :D

Terus yang ramadhan kemarin, bertepatan sama MOS di sekolah baru... Padahal buat temen-temen yang lagi puasa, sekolah udah beri dispensasi buat gag ikut dinamika MOS secara full. Tapi temen-temen gue ini , tetep semangatt... gag nyerahhh... tetep Puasa.. dan Tetep ikut MOS secara full..
tepuk tangan dah buat mereka
*tepuk tangant* plokk..plokk..plokkk

Pokoknya mereka itu hebat... walau ada bahkan banyak melihat temennya makan atau minum.. mereka gak tergoda sama sekali buat batal puasa... hebatt dehhhh!!!! (y)
Jadi agak gak logis gitu ada laskar yang waktu bulan puasa masuk ke warteg sambil bawa pentungan terus gebug-gebug gituh... Alesannya gag logis lagi... katanya ganggu yang lagi puasa..

Aduuhh... maluu dongg ma anak ABG tmen-tmen ku inihh.. masak ngaku laskar.. tapi imannya kalah kuat ma ABG hahahah..
*tepuk tangan lagi buat temen-temen kuh*

terus gimana tentang KRISTENISASI & ISLAMISASI ???

Masalah klasik sih...
Sebenernya sama-sama menjalankan tugas untuk menyebarkan agama... sama-sama berdakwah sihh.. cuman agama yang disebarin beda.
SIKAP??
yaa keep calm ajah... biasa ajahhh broo... kalau iman kita kuat.. kita gag perlu takuuutt....
apalagi.. setiap individu kan bebas menentukan pilihan buat memeluk agama apa.

Kadang masalah klasik inih..di jadikan masalah yaa...
yaaa mulai dari perang tweett di twitter.. hingga muncul kasus-kasus Intoleran.

Yahh.. biasanya itu mereka yang agak gag Cerdas.. atau mungkin memang gg cerdass...
Mungkin imannya dangkal..

beri makan orang kelaparan .... dibilang kristenisasi
dakwah di papua.. dibilang islamisasi..

Indomie lagi buka stan bazar di bilang kristenisasi #ehh...
haduhhh..

ayooo lahh...
kita ciptakan kerukunan..

SADARI, PAHAMI, DAN TERIMA BAHWA PERBEDAAN ITU ADA...!!

jangan di lawan.. jangan di tolak teruss...
kalau di tolak dan bahkan dihapuskan.. negara ktia akan hancurrrr....
karena memang dasar negara kita adalah ke bhinekaan

Setuju dengan @negativisme , saya lebih baik hidup dengan teman-teman atheis yang toleran.. dari pada dengan sesama theis yang intoleran.
saya juga setuju dengan tweet @negativisme, yang intinya.. bagaimana negara kita bisa maju...??? jikaa negara lain sudah debat masalah teknologi.. negara ktia masih debat tentang perbedaan agama..

MARI BERFIKIR BODOH

sayaa.. percaya bahwa Tuhan itu Satu.. agama itu jalan menuju Tuhan.
jadi seperti ada satu tujuan yagn sama yaitu Tuhan dan ada jalan yang banyak yaitu Agama..'
itu keyakinan saya pribadi.

Tapi, mari sekarang kita berfikir secara bodoh..
Sama-sama ktia tahu bagaimana dahsaytnya kekuatan Tuhan. Tuhan itu tidak perlu dibela.. Kekuatan Tuhan bisa mengalahkan apapun.
Anggap saja.. tuhan itu ada dua... bahkan ada banyak tuhan sesuai dengan banyaknya agama.
Dan tidak pernah tuh.. sampae sekarang ada pertengkaran antar tuhan.
Dan jika tuhannya aja gag saling tempur..gag saling tengkar..
kenapa umatnya yang saling berperang?

Kadang ada yang jawab..
"Lahh kita kan manusia.. bukan tuhan..."

lalu mereka yang suka bertempur itu sering berkata bahwa yang dilakukannya adalah untuk membela nama tuhan dan agama...

saya sering ketawa sihh denger jawaban ituuhhh... ahahah

pengenn njawabb ginihh dehh

"ehh lo... sadarkan kalo lo cuman manusia.. sadarkan lo bukan tuhan ?? nahhh jadi manusia aja sombong mau bela-belain tuhan... ngrasa lebih hebat dari tuhan lo?? "

HHAAHAHAAHAHAH

jadii...
poin pentingnyaa dalam berfikir bodoh tentang masalah ini adalah :


kalau tuhan ada banyak.. dan gag saling perang..
terus ngapain kalian umatnya saling perang?


0 komentar:

Posting Komentar