Jumat, 23 Desember 2011

MEN-TEKNOLOGI-KAN NATAL Atau ME-NATAL-KAN TEKNOLOGI


 Bulan Desember, sebuah bulan yang indentik dengan perayaan Natal. Teman-teman masih ingat tidak, dulu waktu kita masih kecil, kita sering mendapat kartu natal dengan beraneka warna. Tapi seiring perkembangan Teknologi, kita menjadi jarang bahkan tidak pernah mendapatkan kartu ucapan itu lagi.
Perkembangan teknologi tidak selamanya bisa kita jadikan “tersangka” dalam “musnahnya” kartu ucapan tersebut.  Kita haruslah sadar diri , bahwa penggunaan teknologi memang kita perlukan, termasuk dalam perayaan Natal. Tapi, bukan berarti kita selalu bergantung kepada teknologi, teknologi pasti memiliki sisi positif dan negatif. Maka dari itu, munculah sebuah pemikiran di benak saya, sebetulnya dengan adanya perkembangan teknologi kita akan MEN-TEKNOLOGI-KAN NATAL atau ME-NATAL-KAN TEKNOLOGI.

Mari kita ulas satu-satu

MEN-TEKNOLOGI-KAN NATAL, ucapan tersebut  mengandung sisi  positif dari Teknologi . MEN-TEKNOLOGI-KAN NATAL berarti menggunakan teknologi untuk mendukung atau menunjang perayaan Natal. Hal ini bisa dilakukan dan sudah dilakukan oleh banyak Gereja, yaitu dengan memasang LCD proyektor atau Televisi di luar gedung utama Gereja, yang dapat membantu umat untuk menyaksikan prosesi perayaan natal yang berlangsusng di dalam gedung utama Gereja.

ME-NATAL-KAN TEKNOLOGI  maksudnya kita menggunakan  hari Natal hanya untuk berteknologi-ria. Kita mengucapkan “Selamat Natal”menggunakan Facebook,Handphone,Yahoo, dll.
Memang hal tersebut tidak menjadi masalah, yang menjadi  masalah adalah ketika kita sudah tidak dapat mengontrol diri kita dalam hal penggunaan teknologi, yang  malah  membuat  kita lupa untuk mengucapkan “Selamat Natal” kepada orang di sekitar kita . Teknologi seperti Facebook,Handphone,Yahoo, dll. memang akan membuatorang yang jauh terasa dekat tetapi ketika kita sudah terlalu over berteklonogi - ria kita akan menjauhkan orang di dekat kita.

Dari ulasan di atas, teknologi memang di perlukan dalam perayaanNatal. Tetapi dalam penggunaan teknologi, baik di hari Natal maupun di hari biasa, jangan sampai kita melupakan orang yang berada di sekitar kita.
 
Untuk menutup artikel ini saya ucapkan

"SELAMAT NATAL"

0 komentar:

Posting Komentar